Pameran di Hotel Gajah Mada

          Bulan Januari yang lalu kembali Asosiasi dipercaya oleh BPM Kab Malang untuk menggelar pameran tunggal dalam rangka mendukung Semiloka yang diadakan BPM dalam rangka Evaluasi pelaksanaan PNPM-MP di Kab. Malang. Kegiatan yang berlangsung 1 hari  penuh ini dibuka oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna.
            Dalam kesempatan ini Asosiasi dengan didukung 16 UPK menggelar produk-produk unggulan yang menjadi binaan UPK selama ini. Dengan dukungan 16 UPK ini menjadikan jumlah produk yang ditampilkan menjadi luar biasa banyak sehingga ruang yang disediakan panitia menjadi tidak cukup. Ini menjadi satu catatan bahwa jika dicermati ternyata produk yang bisa menjadi andalan Kab. Malang cukup beragam jenisnya.
Setelah membuka acara semiloka, dengan didampingi Kepala BPM, Bupati Malang berkenan meninjau stand pameran asosiasi UPK Kab. Malang. Cukup lama beliau berada di lokasi ini. Satu persatu produk dicermati dan ditanya berasal dari kecamatan mana produk itu berasal. Tidak ketinggalan beberapa kali Bupati memanggil beberapa Camat (yang mengikuti kegiatan semiloka) yang produknya dipamerkan saat itu untuk menjelaskan  dan membantu mengembangkan usaha tersebut. 
Hal yang sangat membanggakan dari momen ini adalah perintah Beliau kepada seluruh camat di Kab Malang, bahwa jika Bupati mengunjungi kecamatan-kecamatan di Kabupaten Malang nantinya, diminta makanan yang disuguhkan dihadapan Bupati adalah produk yang dihasilkan dari daerah setempat seperti yang saat itu dipamerkan UPK.
Keperdulian Bupati terhadap produk lokal malang ditunjukkan dengan begitu cermatnya beliau menanyakan berbagai produk yang dipamerkan. Juga tidak segan-segan dan tidak ragu beliau mencoba langsung beberapa produk makanan yang ditawarkan teman-teman UPK, seperti ketika dengan semangatnya beliau mencoba minuman tonik apel yang ditawarkan UPK Pujon. 
Hampir 40 menit beliau keliling di stand Asosiasi, satu pesan yang menjadi semangat kita semua adalah ucapan beliau "jangan cepat putus asa dalam mendampingi UKM didaerah dan terus melangkah untuk menyingkirkan semua halangan yang ada, Pemkab akan terus membantu upaya asosiasi ini kedepannya."

Wow......... suatu pesan yang luar biasa dari seorang Bapak yang perduli dengan upaya warganya yang ingin maju........













0 komentar:

Posting Komentar