Pantai Sendang Biru



            Sisi lain dari Sendang Biru menghasilkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Itulah yang bisa redaksi gambarkan dari pantai ini. Gambar-gambar dibawah ini diambil disela-sela redaksi mengikuti kegiatan UPK Sumbermanjing Wetan melaksanakan kegiatan pencairan dana sosial berupa sembako di dusun Sendang Biru. 

            Selama ini kita hanya mengenal gambaran sendang biru itu adalah pantai yang menghadap pulau Sempu serta Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di sisi yang lain. Ternyata disebelah barat dari lokasi yang selama ini kita kenal, kita bisa menjumpai pemandangan yang menakjubkan dari sebuah pantai yang masih alami tanpa banyak sentuhan tangan manusia. Perhatikan gambar dibawah ini, betapa alaminya kawasan ini. Untuk menjangkau daerah ini kita memang harus menyusuri Jalan Lintas Selatan yang baru dibangun. Hanya sayangnya untuk masuk ke lokasi kita masih harus melalui jalan makadam sekitar 1 km. Tapi rasa payah dan penat melalui makadam ini yang bikin badan sakit semua kalau naik sepeda motor sirna setelah kita sampai di lokasi. Suara deburan ombak pantai selatan seakan tidak pernah berhenti dan pemandangan yang menakjubkan bisa membuat kita terpana, betapa tempat ini sangat eksotis dan bikin betah untuk berlama-lama disini.
              Untuk menuju lokasi ini, ada papan penunjuk arah yang sekaligus menjadi arah menuju lokasi Gua Cina.  Daerah yang selama ini hanya terkenal dengan TPI nya dan  Abon Ikan Tuna ternyata menyimpan kekayaan alam yang lain. Kita bisa berlama-lama disini dan dijamin gak akan bosan memandang laut lepas yang diselingi suara debur ombak besar. Pasirnya yang berwarna khas menjadikan kita bisa refresing disini sambil menghilangkan kejenuhan tanpa harus mendengar hiruk pikuk pengunjung yang ramai. Pantai disisi ini jarang dikunjungi wisatawan mungkin juga karena salah satu problemnya adalah jalan makadam tadi. Tapi dari sisi positifnya adalah alam disini bisa tetap alami dan asri dan cocok bagi kita yang ingin benar-benar berlibur dan menjauh dari hiruk pikuk kota yang bikin stres.
               

Gua Cina di Sendang Biru
            Satu hal lagi adalah dengan hanya berjalan kali sekitar 50 meter dari pantai kita akan menemukan lokasi
wisata unik, yang warga setempat menyebutnya Gua Cina. Entah dari mana nama itu muncul, yang jelas gua ini luar biasa indahnya. Didalamnya terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah sekali. Cuma kita gak bisa masuk terlalu dalam, karena suasana didalam terlalu gelap dan jalannya berkelok-kelok.










0 komentar:

Posting Komentar