Jatim Borong Penghargaan Adipura

Jawa Timur akan menerima sedikitnya 30-35 Penghargaan Adipura pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Selasa (5/6/2012).

Jose Asmanu reporter Suara Surabaya di Jakarta melaporkan, sebanyak 2 penghargaan Adipura Kencana juga diborong oleh Jawa Timur yakni Kota Surabaya sebagai kota besar danTulungagung sebagai kota sedang.

Jawa Timur juga mendapatkan penghargaan Kalpataru diantaranya, warga dari Tuban-Jawa Timur sebagai penyelamat lingkungan.

Pasuruan juga akan menerima penghargaan sebagai kelompok penyelamat lingkungan dan masih banyak lagi penghargaan yang akan diterima Jawa Timur yakni Adiwiyata atau penghargaan penertib kebersihan di sekolah.

Soekarwo Gubernur Jawa Timur pada Jose Asmanu mengatakan, semua ini juga atas partisipasi dan kemauan keras dari masyarakat Jawa Timur untuk menjaga lingkungannya.

“Masyarakat banyak berpartisipasi dan kita memberi stimulus atau motivasi. Memang semangat warga sangat luar biasa,“ kata dia

Penghargaan ini akan diserahkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono pada upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Istana Negara.

0 komentar:

Posting Komentar