MONITORING DAN EVALUASI 2010


Dukungan pemerintah (tim Koordinasi) terhadap program memang bukan isapan jempul belaka, kemaren hari senin tanggal 20 Desember 2010 dilakukan monitoring dan Evaluasi kepada seluruh kecamatan lokasi PNPM Mandiri Perdesaan se-kabupaten Situbondo yang kebetulan dimulai dari ujung timur kabupaten situbondo yakni Kecamatan Banyuputih. Rombongan yang tiba dikecamatan Banyuputih pukul 09.15 WIB.
Acara monitoring dan evaluasi ini diawali dengan acara ceremonial  yang menghadirkan seluruh pelaku Kecamatan dan desa di Pendopo Kecamatan Banyuputih Bapak Mahfudi selaku PJOK mengucapkan selamat datang kepada Tim Koordinasi dan menyampaikan sekilas pelaksanaan PNPM MP tahun anggarab 2010 dikecamatan Banyuputih. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Solikhan, S.Sos. M.Si selaku Ketua Tim Koorinasi yang menjelalaskan tentang tujuan Monev bahwa hal ini dilakukan dalam rangka memonitoring seluruh kegiatan baik yang di administrasi dan pelaksanaan dilapangan , dan pada acara ini juga Bapak Solikhan, S.Sos. M.Si atas nama PEMKAB memberikan honor/insentif kepada pelaku program BKAD, BPUPK, PL, Kepala Desa dan KPMD sebagai apresiasi.
Kemudian Ketua Tim Koordinasi Memperkenalkan tim yang akan bertugas, Bapak Munir dan Bapak Imam dari  Dinas PU yang nanti akan ke pembangunan fisik dilapangan, Bapak Zainal dari dinas Koperesi dan UKM yang nantinya akan memeriksa dibagian administrasi UPK,
Bapak Munir didampingi dengan ketua TPK Sumberwaru dan Sumberanyar langsung menuju ke Pembangunan Gedung PAUD dan Jalan Paving didesa Sumberwaru yang kan diteruskan Ke Pembangunan Plengsengan dan jalan paving di Sumberanyar. Bapak Imam dan Ketua TPK Banyuputih dan Sumberejo langsung menuju ke Pembangunan Jembatan lengkung dan  pembangunan Gedung PAUD.  Sementara Bapak Solikhan dan Bapak Zainal langsung menuju ke kantor UPK.
Setelah dilakukan Monitor Tim Koordinasi kembali ke pendopo kecamatan untuk menyampaikan hasil evaluasi yang telah dilakukan. dengan dipimpin oleh Bapak Ketua Tim Koordinasi menyampaikan bahwa hasil pembangunan PNPM di Kecamatan banyuputih sudah cukup bagus dan tidak ada masalah, akan tetapi administrasi di UPK terutama tentang kuitansi pendukung buku kas DOK pelatihan dan Perencanaan masih ada kekurangan yang harus diperbaiki dan disempurnakan, Bapak Solikhan mengharapkan nantinya UPK juga mengontrol administrasi di TPK tidak hanya baik hasil pembangunannya tapi baik pula di administrasinya.

0 komentar:

Posting Komentar