Rakor Kabupaten


Hari Senin Tanggal 06 Desember 2010 Badan Pemberdayaan Masyarakat dan perempuan (BPMP) melakukan kegiatan rakor Kabupaten bersama PJO Kabupaten, PJO Kecamatan, Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan dan Ketua UPK 13 lokasi PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Situbondo. dengan dikomandani oleh H. Solikhan, S. Sos, M.Si pertemuan yang berdurasi kurang lebih empat jam itu menginformasikan dan membahas tentang:
Untuk meningkatkan kualitas kinerja pelaku PNPM Mandiri Perdesaan PJOK diharap melaporkan seluruh kegiatan
Kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan harap dibuatkan laporan realisasi penggunaan sesuai dengan realisasi dilapangan baik yang menggunakan dana APBN atau APBD, khusus laporan penggunaan dana chostsharing dibuat rangkap tiga dengan surat pengantar kepada BUPATI Situbodo,
Terkait dengan pelaksanaan pembangunan dilapangan harap segera menyelesaikan mengingat sudah bulan Desember
Kegiatan Monitoring dan Evaluasi akan dilakukan Oleh SKPD Kabupaten Situbondo pada minggu ketiga Bulan Desember, diharap teman-teman pelaku di kecamatan dan desa menyiapkan dokumen administrasi lengkap.
Khusus Dokumen RPJM-des segera disiapkan proposal pengajuan karena hanya menunggu SK BUPATI,
Setiap laporan UPK dilampiri dengan daftar kelompok yang menunggak dengan melengkapi seluruh dokumen pencairan mulai dari Surat Perjanjian Kredit dan data penerima manfaat untuk ditindak lanjuti.
Pada acara rakor ini juga BPMP memberikan apresiasi kepada seluruh pelaku BKAD, BPUPK, PL dan KPMD dengan akan memberikan honor kepada mereka saat berkunjung Monitoring dan Evaluasi ke tingkat desa.
BPMP juga sudah bekerjasama dengan PT Semin Gresik untuk mengadakan kegiatan pelatihan pertukangan untuk tukang yang bekerja di PNPM, hal ini dimaksudkan agar ketika sudah dilatih nanti dapat mengabdi  kepada PNPM dan dapat memberikan yang terbaik buat PNPM.
Selain menginformasikan beberapa hal tersebut diatas pada acara rakor Kabupten ini juga mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh masing-masing kecamatan, lebih daripada itu evaluasi kali ini lebih ditekankan kepada tiga aspek, 1. Aspek ketaatan dan kepatuhan terhadap mekanisme dan prosedur 2. Kesesuaian antara RAB dan Realisasi, 3. Ketepatan target yang akan dicapai.  

0 komentar:

Posting Komentar