MAD Khusus



Ujung keputusan dari seluruh proses yang telah dilakukan ada ditangan masyarakat, masyarakatlah yang berhak menentukan akan dibawa kemana arah PNPM MPd di kecamatan melalui forum musyarah antar desa (MAD). termasuk didalamnya adalah menentukan siapa yang berhak menduduki posisi kekosongan bendahara Upk kecamatan Banyuputih, kemaren hari Senin tanggal 14 Maret 2011 telah dilakukan MAD Khusus pemilihan sekaligus Penetapan Bendahara UPK kecamatan Banyuputih.
Pada acara MAD kali ini sangat beda dengan musyawarah-musyawarah sebelumnya. terbukti terjadi perdebatan sengit apakah akan dilakukan penetapan sesuai dengan nilai yang sudah dicantumkan atau malah akan dilakukan pemilihan! sebagai mana materi yang sudah diedarkan bahwa nama Anita Wulandari dengan peringkat nilai teratas dengan prosentase 63,20 menyusul Siti Rohana 60,53 dan Yuni Ari Susanti 59,00. setelah melalui perdebatan yang panjang akhirnya masyarakat memberikan waktu kepada 3 calon bendahara untuk memaparkan visi misinya agar masyarakat lebih yaqin untuk menentukan siapa yang pas berada diposisi bendahara kendati sudah melalui proses seleksi.
Tidak hanya berhenti sampai disitu masyarakat tetap tidak puas sehingga dilakukan proses voting dua kali, yang pertama voting yang sepakat untuk ditetapkan berdasarkan nilai, dan voting untuk dilakukan proses pemilihan. pada voting pertama dari 25 orang yang hadir dari wakil 5 desa 11 orang setuju untuk ditetapkan berdasarkan nilai dan 14 orang setuju untuk dilakukan pemilihan. sehingga dilakukan pemilihan dengan no berdasarkan no urut 1 untuk Anita, 2 untuk Siti Rohana dan 3 untuk Yuni. akhirnya voting ini menunjukkan no 1 Anita dengan 10 suara, Siti Rohana 6 Suara, Yuni 8 suara dan 1 orang tidak memilih. dengan demikian masyarakat sepakat menjadikan Anita Wulandari sebagai bendahara UPK kecamatan Banyuputih. kemudian dilakukan pelantikan oleh ketua BKAD atas nama masyarakat yang menunjukkan bahwa seluruh beban dan tanggungjawab sebagai bendahara ada dipundak Anita Wulandari. 
For Anita Wulandari  > congratulation < semoga mampu mengemban amanah masyarakat bersama teman-teman yang lain. Amiiin

0 komentar:

Posting Komentar