Audit BPKP


Wah.. ternyata yang mendengar namanya saja menakutkan benar-benar datang dan dan memeriksa seluruh hal yang berkaitan dengan administrasi baik di UPK dan TPK yang berkaitan dengan fisik atau SPP. Rabu tanggal 30 Maret 2011 tiga orang perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi yang terdiri dari Bapak Abdi Uluelang sebagai Ketua tim Bapak Taufiq Hidayat bersama Ibu Roslina Harahap serta didamingi oleh Faskab dan fastekab tiba dikantor UPK Kecamatan Banyuputih sekitar jam sembilan setelah sebelumnya mampir dulu di kantor camat.
Dengan menghadirkan tiga desa yang akan diaudit sebagai sampling yakni Sumberejo, Sumberanyar dan Sumberwaru, acara diawali dengan penyampaian oleh ketua Tim yang menjeleskan beberapa hal:
Dalam rangak audit ini tujuan yang dimaksudkan adalah untuk memastikan seluruh kegiatan yang dibiayai oleh BLM benar-benar tepat sasaran.
Memastikan seluruh proses yang dilakukan sesuai dengan tahapan termasuk seberapa jauh keterlibatan masyarakat miskin
Word bank selaku pemilik program selalu mewanti-wanti utamanya tentang SPP kelestariannya dharapkan dapat dijaga, sehingga program-program selanjutnya bisa terus dilakukan. 
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian tugas Bapak Abdi memeriksa dokumen administrasi yang kemudian akan mengunjungi fisik dua desa Sumberanyar dan Sumberwaru berikut dengan mengunjungi empat kelompok SPP,  Bapak Taufik memeriksa Sumberjo sedang Ibu Roslina Harap memeriksa dokumen administrasi di UPK.
Acara yang berlangsung kurang lebih 7 jam itu sangat berarti buat teman-teman UPK dan TPK banyak hal yang menjadi masukan. ternyata tidak seperti dugaan sebelumnya beliau-beliau sangat ramah dan santun tapi tegas dalam memberikan statement dan memberikan catatan-catatan. salut deh. 
Namun alhamdulillah sebagian besar hasil dilapangan dan administrasi kelompok SPP sudah cukup baik hanya tinggal dipertahankan dan ditingkatkan kata pak Abdi pada saat evaluasi audit demikian juga yang dikatakan oleh Kak Ros begitu ketua UPK menyebutnya.

semoga Audit kali lebih memberikan semangat lagi kepada teman-teman UPK utamanya dalam rangka pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan 2011 sehingga menjadi lebih baik lagi. amiiin


0 komentar:

Posting Komentar