Aktifitas Asosiasi Bulan Juli 2011


Bulan ini dirasa sebagai bulan yang  cukup menyita tenaga dan pikiran bagi asosiasi. Ada tiga kegiatan yang pelaksanaannya cukup berdekatan satu dengan yang lain. Meskipun sudah direncanakan jauh hari ternyata masih saja ada kekurangan disana-sini. Selain rakor rutin Ketua UPK setiap awal bulan, kegiatan yang sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu dan dilaksanakan minggu ini adalah pelatihan penyegaran bagi seluruh pengurus UPK se kabupaten Malang. Meskipun kegiatannya hanya 2 hari, tetapi mengakomodir 90 peserta terasa menguras pikiran juga.

Kegiatan lain yang tidak direncanakan ternyata juga harus dilaksanakan bersamaan dengan hari pelaksanaan pelatihan UPK adalah memfasilitasi pengrajin mitra UPK untuk mengikuti ujian memperoleh sertifikat PIRT dari Dinas Kesehatan. Nah, mempersiapkan pengrajin yang akan mengikuti ujian ini juga membuat asosiasi tensi nya meninggi. Betapa tidak, sudah pemberitahuan dari Dinkes cukup mendadak, peserta yang semula direncanakan hanya 8 orang, pada saat-saat terakhir bertambah menjadi 12 orang. Belum lagi  (untungnya Dinkes memaklumi), meski persyaratan beberapa peserta yang dikirim UPK belum lengkap, pihak Dinkes tidak mempermasahkan. Termasuk peserta dari kec. Dampit yang baru membawa persyaratan pada saat acara mau dimulai.
Untunglah meski ada beberapa yang terlambat, sampai saat-saat terakhir akhirnya semua peserta yang difasilitasi Asosiasi bisa hadir seluruhnya. Meski akhirnya Asosiasi tidak bisa mendampingi peserta sampai selesai karena harus segera menuju acara pelatihan UPK. Terima kasih yang tulus patut kami sampaikan kepada pihak Dinkes yang sudah memberikan banyak kemudahan kepada peserta dari Asosiasi. Tanpa kemudahan itu mungkin kemarin Asosiasi seharian akan morat-marit kegiatannya.Sehingga Asosiasi bisa konsentrasi di B2TC, dan sukseslah semua kegiatan pada hari itu...................

Belum selesai capeknya, 4 hari berikutnya bersama-sama dengan UPK Pujon, Asosiasi menyiapkan Rakor Gabungan antara pengurus UPK se kab Malang dengan FK, FT dan Faskab lengkap yang ditempatkan di kec. Pujon. Terima kasih sahabat-sahabat UPK Pujon, tanpa bantuan anda mungkin asosiasi akan jungkir balik, morat-marit dan akhirnya bisa-bisa ................njlembrettttttttttttt...semuanya.


Info dan dokumentasi kegiatan bulan Juli dapat anda klik disini :

0 komentar:

Posting Komentar