Integrasi PNPM melalui Mekanisme Musrenbang

Tahun Anggaran 2012 ini merupakan tahun integrasi Perencanaan PNPM ke perencanaan Reguler melalui mekanisme Musrenbang, hal ini ditegaskan oleh Ka BPMD Takalar Drs. Nawir Majjaga, M.Si, dalam sambutannya pada acara Rakor Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2012.
Diharapkan melalui integrasi program ini yang dimulai melalui pelaksanaan Musrenbang Desa tanggal 9 Januari 2012 s/d 4 Februari 2012 di 9 Kecamatan dalam Lingkup. Kab. Takalar, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan perannya melalui mekanisme perencanaan bottom up, sehingga lahirnya usulan perencanaan sesuai kebutuhan masyarakat yang akan dibiayai melalui dana Add, APBD TKt. II, APBD Tkt. I , APBN dan Sektor Swasta dan Swadaya masyarakat.
Selain itu dengan musrenbang ini akan menyatukan proses perencanaan satu pintu dari semua program yang ada diwilayah masing-masing, sehingga proses pembangunan lebih berdaya guna dan tepat guna.Setelah kegiatan Musrenbang Desa akan dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan yang akan dilaksanakan pada minggu 2 Bulan Februari 2012.
Musrenbang desa ini diikuti oleh perwakilan masing-masing Dusun, unsur perempuan, BPD, Kades , Toma, Toga, FK/FT, Setrawan Kecamatan, PJOK, KPMD, TPK dan dipantau pelaksanaannya oleh Camat.

0 komentar:

Posting Komentar