Tutup Buku UPK

Kegiatan MAD Khusus Tutup Buku merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UPK (unit Pengelola Kegiatan ) PNPM Mandiri Perdesaan Kab. Takalar dengan agenda Laporan Pertanggujawaban Kegiatan UPK Tahun 2011, Pembahasan Pembagian Laba Surplus UPK, Cost Flow dan RAO UPK Tahun 2012 serta Evaluasi Kegiatan dan Pelaku tingkat Kecamatan.

MAD Tutup Buku ini dilakukan setelah UPK dilakukan Audit Keuangan Tahun 2011 dan IST Tutup Buku UPK, karena dengan adanya Tutup Buku UPK ini dapat mengetahui apakah UPK Surplus atau Defisit dan dapat mencegah terjadinya upaya penyalahgunaan Dana dari Pengurus UPK dengan melakukan Audit keuangan UPK. Selain itu pula UPK membuat Rencana Anggaran Operasional UPK Tahun 2012 sehingga dapat melakukan evaluasi setiap bulan apakah target pendapatan UPK yang berasal dari Jasa SPP/UEP, Ops UPK 2 % dari BLM, Bunga Bank dan Pendapantan Lain-lain dapat tercapai atau tidak, karena ke depan diharapkan pengurus UPK berbasis kinerja sebagai indikator untuk kenaikan honor pengurus UPK untuk Tahun berikutnya.

Pelaksanaan MAD Tutup Buku telah dilaksanakan oleh kec. Sanrobone, Kec. Polongbangkeng Selatan, Kec. Pattalassang, Kec. Mappakasunggu, Kec. Galesong Selatan, Kec. Galesong dan akan menyusul Kec. Polongbangkeng Utara dan Kecamatan Mangarabombang pada tanggal 28 Januari 2012. Dalam acara ini yang menarik saat pembahasan dana sosial beberapa Kecamatan menyepakai untuk Pemberian Sembako kepada RTM, Pemberian Itik, Sunnatan Massal, Bedah Rumah/bantuan bahan bangunan dan Bahan Jamban Keluarga (WC). Dengan demikian diharapkan tahun depan dapat lebih besar lagi alokasi untuk dana sosial seiring dengan peningkatan surplus UPK, semoga.

0 komentar:

Posting Komentar