Kerajinan Keset Dari Desa Gunungrejo Kec. Singosari









Produk ini mungkin tidak begitu mendapat perhatian lebih dibanding produk lainnya selama ini. Akan tetapi jika kita melihat potensi yang tersembunyi sangat luar biasa mungkin kita akan terheran-heran.
Bayangkan, sebuah benda yang namanya keset ternyata bisa menghasilkan rupiah yang luar biasa setiap minggunya.
ini tidak aneh jika kita tahu, bahwa jangankan memantau harga di luar, melayani pembeli dirumah saja selama ini sudah kewalahan, sehingga p Abd rohman tidak sempat lagi memantau harga dipasaran, karena harga diluar sudah ditentukan sendiri oleh pembeli. Disisi lain jika kita pernah membeli keset ini di pasaran mungkin itu harganya sudah dua atau tiga kali lipat harga kulakan. untuk menjaga harga di pasaran P. Abd Rohman tidak menjual keset secara eceran dirumahnya (kecuali kalau UPK yang beli sedikit boleh ........ he ............ he ........ (khan binaannya).
Harga yang murah dengan kwalitas yang baik menjadikan keset ini laris manis setiap dibawa ke pameran dimanapun.
Saat ini keset ini pemasarannya sudah menjangkau sampai NTT, NTB, Bali dan Kalimantan. tentunya pasar lokal sudah mengenal keset jenis ini. Hanya mungkin banyak orang tidak tahu kalau keset yang ada di rumah anda sekarang ini adalah produk dari dusun kecil di barat kecamatan Singosari.

Keset ini sekarang merupakan produk unggulan dari salah satu dusun di desa Gunungrejo. Pak Abd Rohman merupakan sosok pengusaha yang low profil. Tempat usahanya masuk kedalam sekitar 1 km dari jalan raya, akan tetapi kini usahanya bisa menyerap tenaga kerja 15 orang lebih. Seorang sederhana yang mampu membuka lapangan kerja yang cukup banyak ditengah sulitnya mendapat pekerjaan yang cukup layak



















Berikut profil produk dan kapasitas produksi kerajinan keset :



0 komentar:

Posting Komentar