Pengurus Baru FORUMTA Terbentuk

Forum Komunikasi Unit Pengelola Kegiatan (FORUMTA) yang selama beberapa tahun terakhir terlelap dengan tidurnya, kembali menggeliat. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Kegiatan Musyawarah Besar Forum Komunikasi Unit Pengelola Kegiatan Kab. Tana Toraja yang pembukaannya di lakukan oleh Kepala BPM Kab. Tana Toraja, Bapak Yulianus Tandisau, SIP, di Hotel Sangalla’, tanggal 15 Agustus 2010. Pada kegiatan tersebut turut hadir Fasilitator Kabupaten Tana Toraja, Bapak Suherman Azis. SP, Asisten Faskab Tana Toraja, Bapak Syarifuddin. SIP, Assisten Lingkungan Bapak Ichsan, SP, serta Faskeu Bapak Ruslan Remmang, SH. Selain dari Fasilitator Kabupaten, juga hadir Mantan Ketua Forum UPK Tana Toraja, Bapak Herman Pane.
Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 2 Hari. yaitu tanggal 15 sampai dengan 16 Agustus 2010.
Forum ini sebenarnya telah dibentuk sejak tanggal 28 Juni 2006, melalui rapat seluruh pengurus UPK se- Kab. Tana Toraja, yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, dalam hal ini Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), bersama-sama dengan pengurus PNPM tingkat Provinsi, KM-KAB, KMT, Pendamping UPK dan para FK bertempat di Aula Kantor PMD Jl. Ibu Tien Soeharto.
Namun dalam perjalanannya Forumta mengalami beberapa kendala yang menyebabkan Forumta tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. hal ini berlangsung selama kurang lebih 3,5 tahun.
kembali kepada perhelatan akbar Forum Komunikasi Unit Pengelola Kegiatan (FORUMTA) Kab. Tana Toraja, bahwa Salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam musyawarah ini adalah pemilihan Pengurus Baru periode Tahun 2010 sampai dengan 2013. disamping itu, Agenda lain yang tak kalah pentingnya adalah Pembahasan Revisi Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga organisasi.
Peserta yang akan ikut dalam mubes ini adalah para utusan Unit Pengelola Kegiatan dari 19 kecamatan se Kab. Tana Toraja ditambah 3 wakil kecamatan lokasi Pilot Green KDP (Lingkungan Mandiri Perdesaan). Namun demikian yang sempat hadir hanya Sebanyak 15 Kecamatan.
Keputusan-Keputusan penting yang berhasil di ambil adalah terpilihnya pengurus inti periode 2010 – 2013. yang terdiri dari :

Nataniel Iran Tokko’, SE sebagai KETUA
Meky Sanda, ST, sebagai Sekretaris
Ruth Y. Padang sebagai Bendahara

Dalam sambutan sebelum melantik pengurus terpilih, Sekretaris Daerah Kab. Tana Toraja menyatakan kebanggaannya atas kemauan yang kuat dari para anggota FORUMTA untuk menggiatkan kembali kegiatan-kegiatan FORUMTA.
Sementara itu Fasilitator Keuangan (FASKEU) Kab. Tana Toraja , Bpk. Ruslan Remmang, SH, dalam sambutannya mengingatkan bahwa tujuan dari pada dibentuknya Forum ini adalah Melestarikan dan mengembangkan aset dan keuangan UPK, mengawal Prinsip, nilai dasar dan mekanisme PNPM, serta pengembangan dan penguatan kelembagaan UPK. pada bagian akhir dari sambutannya, FASKEU kab. Tana Toraja menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih.
Keputusan lain yang berhasil di tetapkan dalam musyawarah ini adalah dibentuknya Tim Formatur yang terdiri dari 9 orang. dimana tim Formatur ini diberikan mandat untuk melanjutkan pembentukan bidang-bidang yang merupakan bagian dari pada organisasi. Tim Formatur ini terdiri dari

1. Nataniel Iran Tokko’, SE
2. Meky Sanda, ST
3. Ruth Y. Padang, MSi
4. Ruslan Remmang, SH
5. Linggi Sara, S.Sos
6. Wellem
7. Agustina
8. Yonathan
9. Fuad.

0 komentar:

Posting Komentar