Pameran Produk Asosiasi UPK di Pasuruan


Bulan bakti Gotong Royong dan HUT Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur kembali digelar. Tahun ini kegiatan dimaksud dipusatkan di Kota Pasuruan. Acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur ini melibatkan semua komponen yang terkait dengan kegiatan Bulan bakti Gotong Royong ini serta PKK Se Provinsi Jawa Timur. Salah satu acara yang digelar terkait dengan kegiatan diatas adalah pameran produk unggulan dari masing-masing kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini stand  Kabupaten Malang dipercayakan kepada Asosiasi UPK Kab Malang untuk diisi dengan produk-produk  unggulan hasil dari pendampingan UPK selama ini.



Kepercayaan yang diberikan BPM Kabupaten Malang ini tentunya tidak disia-siakan begitu saja. Selain membawa nama Kabupaten malang ditingkat provinsi, tentunya ini kesempatan untuk menggelar sekaligus memamerkan dan mempromosikan hasil karya beberapa pengrajin yang selama ini dibina UPK.



Dalam pameran yang digelar tanggal 20-21 April ini, Asosiasi UPK melibatkan 22 UPK dengan membawa 26 jenis produk kerajinan dan makanan

Respon pengunjung dalam pameran ini cukup baik, dalam satu hari saja produk yang terjual lebih dari Rp. 3.600.000,- Ini menunjukkan bahwa produk dari Kabupaten Malang sangat diminati dan sangat prospektif di pasaran. 
Meski tujuan yang diusung oleh Asosiasi dalam setiap pameran adalah membantu memperkenalkan produk Kab. Malang dan mencarikan pasar baru tetapi respon dalam pameran kali ini cukup membuat Asosiasi semakin semangat untuk terus memacu pengrajin mengikuti setiap ada pameran dimanapun. Karena manfaat yang dihasilkan dari kegiatan ini jelas sangat membantu mereka dalam mengembangkan usahanya terutama terbukanya pasar baru yang sangat mereka butuhkan.




Dalam bulan ini bersama dengan Dinas Koperasi kabupaten Malang, kembali Asosiasi dilibatkan dalam pameran khusus Handycraft, kerajinan bordir, batik dan garment di Surabaya dan Jogjakarta. Tentunya kesempatan ini tidak akan disia-siakan, mengingat untuk mengikuti pameran seperti secara swadaya tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 
Dilibatkannya Asosiasi dalam setiap kegiatan Dinas-dinas di kabupaten Malang membuktikan bahwa Asosiasi UPK mulai dipercaya bisa menampilkan produk unggulan yang bisa "dijual" di forum yang lebih besar. Notabene produk yang akan ditampilkan Asosiasi pasti produk yang sudah mendapat sentuhan pembinaan dari UPK yang ada di 29 kecamatan. ini membuktikan bahwa produk binaan UPK pantas untuk ditampilkan dan mewakili kabupaten Malang di even-even Pameran yang lebih besar.




0 komentar:

Posting Komentar