UPK Kec. Makale bekerja sama dengan Kec. Makale Selatan Mengadakan pelatihan KPMD T. A. 2011

Melanjutkan tahapan kegiatan PNPM Mpd Tahun Anggaran 2011, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kec. Makale bekerja sama dengan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kec. Makale selatan menyelenggarakan pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa/Lembang (KPMD/K) di Hotel Pantan Makale. Kegiatan ini diikuti sekitar 83 peserta yang terdiri dari peserta Kec. Makale sebanyak 45 Orang dan peserta KPMD/K dari Kec. Makale Selatan sebanyak 38 orang. kegiatan ini sendiri menurut rencana akan berlangsung selama 5 hari, yang pembukaannya dimulai sejak tanggal 15 Mei 2011 dan akan berakhir pada tanggal 20 Mei 2011.
Tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan peningkatan kemampuan serta keterampilan KPMD/K dalam memfasilitasi masyarakat untuk mampu mengawal proses pengintegrasian, pembentukan kader di masyarakat dan pembangunan partisipatif yang diwujudkan dengan pengawalan penyusunan RPJMDesa.

Sementara itu, hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah :

  1.  KPMD/K mampu mengetahui dan memahami tentang pengintegrasian PNPM Mandiri Perdsaan ke dalam sistem pembangunan reguler.
  2. KPMD/K memiliki kemampuan untuk menemukan dan memfasilitasi terbentuknya kader di masyarakat.
  3. KPMD/K memiliki kemampuan dalam memfasilitasi penyusunan RPJMDesa.
  4. KPMD/K memiliki kemampuan memfasilitasi PKD di masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar