Audit

"Audit lagi, audit lagi", begitu bahasa yang dikatakan oleh teman-teman pengurus UPK dan beberapa teman-teman TPK yang diaudit , hal ini dikarenakan untuk kesekian kalinya Kecamatan Banyuputih didatangi oleh orang-orang nomor satu di PNPM baik yang dari Kabupaten, Propinsi ataupun dari pusat, hari minggu tanggal 28 Nopember 2010 dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 18.30 WIB acara audit internal  dari National Management Consultan (NMC) yang didatangi oleh Bapak Qomaruddin berjalan baik dan lancar. walaupun sebagian besar ada yang menggerutu dikarenakan datang pada hari libur.
Diaawali dengan melakukan evaluasi dan memeriksa di administrasi di UPK kemudian turun ke desa Sumberwaru dan desa Sumberanyar dan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi Pembangunan masing-masing desa, yang menarik dari acara audit internal ini adalah bahwa teman-teman TPK mempersiapkan segala administrasi dan kelengkapannya untuk PNPM MP tahun anggaran 2010 akan tetapi Bapak Qomaruddi meminta dan memeriksa administrasi PNPM MP tahun anggaran 2009 sehingga teman-teman TPK agak keluar keringat dingin dikarenakan kaget tidak menyangka khawatir data 2009 ada yang hilang.
Hasil akhir dari acara audit ini tidak ditemukan sesuatu yang berarti walaupun demikian masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus disempurnakan pada tahun-tahun selanjutnya. satu pesan yang disampaikan oleh Bapak Qomaruddin bahwa acara audit kali ini sifatnya masih pembinaan. Teman-teman TPK diharapkan bekerja semaksimal mungkin dan sesuai dengan realitas dilapangan.
walaupun dengan menggerutu karena datang hari libur hal positif yang bisa diambil adalah kita dapat mengetahui kekurangan dan kelemahan yang bisa perbaiki sedapat mungkin dapat memberikan yang terbaik buat desa khususnya dan kecamatan pada umumnya, begitu kata Bapak Ibnu Fajar selaku Ketua TPK Desa Sumberwaru

0 komentar:

Posting Komentar