Penyaluran Dana SPP

"Setelah begitu lama menunggu akhirnya cair cuga", begitu kata sebagian besar pemanfaat SPP Program 2010, maklum lah karena alokasi dana Simpan Pinjam Khusus Perempuan di Banyuputih dialokasikan dari dan APBD Kabupaten Situbondo yang baru keluar pada tanggal 10 November 2010. Baru diambil dari bank jatim  dan dicairkan kepada TPK tanggal 12 November 2010 itupun hanya untuk 4 desa.  Sementara desa Sumberanyar baru bisa mencairkan pada tanggal 15 November 2010 dikarenakan ada beberapa administrasi yang harus diselesaikan. 
Dari tangal 12 sampai dengan tanggal 16 November 2010 telah dilakukan penyaluran dana SPP kepada masing-masing kelompok SPP sekecamatan Banyuputih oleh TPK dengan didampingi FK dan teman-teman UPK.  Perasaan gembira dari semua Pemanfaat SPP begitu nampak terlihat karena sebagian besar malah mengira dana SPP ini tidak akan cair karena dari saking lamanya. 
Sebelum dana SPP ini disalurkan kepada kelompok dan anggota ada beberapa pengarahan baik dari kepala desa, FK dan Ketua UPK yang menyampaikan bahwa "jangan hanya semangat pada saat menerima saja akan tetapi juga semangat untuk mengembalikan dana Pinjaman SPP ini nanti ke UPK tentunya dana yang sudah diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin lebih-lebih bisa meningkatkan usahanya masing-masing". semoga dengan adanya bantuan dana SPP ini lebih dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. amiin.

0 komentar:

Posting Komentar