Koordinasi Dengan Pajabat Pembuat Komitmen (PPK)

Koordinasi Dengan Pajabat Pembuat Komitmen (PPK) PNPM MPd
Koordinasi Dengan Pajabat Pembuat Komitmen (PPK)
Setelah beberapa hari yang lalu, mengajukan ijin karena ada keperluan pribadi dan keluarga, minggu ini kami kembali lagi ke wilayah dampingan. Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf jika di minggu-minggu kemarin mengajukan ijin tersebut. Selain ada keperluan keluarga, semangat dalam diri kami juga belum sepenuhnya kembali. Bayang-bayang soal ketidakmampuan akibat rekomposisi tim terus mengiringi pikiran kami saat ini.

Diawali adanya informasi untuk melakukan penguatan teman - teman fasilitator, kami berupaya kembali menemukan motivasi dalam diri kami yang sempat lenyap di telan gegap gempitanya dunia. Refresh untuk melakukan pendampingan, kami manfaatkan untuk mengembalikan itu semua. Dan setelah kembalinya dari penguatan teman - teman fasilitator, kami melakukan koordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kabupaten Bangka Barat.

Sambutan beliau yang hangat dan familiar, membuat kami merasa nyaman untuk melakukan diskusi dan koordinasi. Adalah Pak Novarolli, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kabupaten Bangka Barat yang baru. Dimulai dengan diskusi capaian pelaksanaan kegiatan lapangan sampai dengan rencana kedepan, membuat kami pribadi memperoleh gambaran tentang apa yang akan kami lakukan bersama-sama PPK.

Agenda terdekat adalah penyampaian rencana pelatihan bagi PPK di Batam tanggal 3 - 6 Mei 2011 ke depan. Selain itu, Pak Novarolli sebagai PPK juga menyampaikan perlunya koordinasi rutin di tataran pelaku PNPM Mandiri Perkotaan. Terutama sekali antara PPK, Satker, Bandahara dan Penguji SPM. Dan tidak menutup kemungkinan, koordinasi dengan masyarakat juga menjadi agenda diskusi kita saat ini.

Beliau juga mempunyai keinginan untuk melakukan kunjungan lapangan sebagai bentuk monitoring kegiatan di masyarakat. "Kedepan kita atur jadwal bagaimana bagusnya", lanjut beliau.

Dikarenakan minggu depan (3 - 6 Mei 2011) beliau harus menghadiri pelatihan di Batam, diskusi penentuan jadwal pertemuan akan dilanjutkan setelah beliau pulang dari pelatihan. Dan sebagai referensi pelatihan kedepan, beliau meminta data-data pendukung kegiatan lapangan serta schedule-nya.

Diskusi dengan Bendahara

Selain itu, bersama PPK dan Bendahara (Pak Irsal), dilakukan diskusi mengenai adanya revisi DIPA Kabupaten Bangka Barat. Dari alokasi dana yang ada, hanya untuk membiayai 3 Kelurahan/Desa, padahal jumlah Kelurahan/Desa di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat adalah 7 Kelurahan/Desa. Sehingga akan dilakukan revisi mengenai jumlah kelurahan/desa tersebut.

Semoga saja koordinasi hari ini memberikan manfaat bagi kita semua, terutama sekali bagi keberlangsungan program penanggulangan kemiskinan untuk masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

Terimakasih Pak Novarolli, Pak Irsal dan Pak Noviar (Kepala Dinas PU Kabupaten Bangka Barat).

Ditulis Oleh : Widodo

0 komentar:

Posting Komentar